Jumat, 24 April 2015

Tiga Trophy FLS2N Kabupaten Purworejo 2015 Disabet Paseban

FLS2N 2015

Purworejo, 23 April 2015 – Seleksi FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) 2015 cabang seni tari tingkat Kabupaten Purworejo diselenggarakan di Gedung Kesenian Sarwo Edi Wibowo Kemarin. Seleksi telah dilaksanakan untuk tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) , sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar Belum dilakasanakan. Acara seleksi berjalan dengan baik, lancar dan menarik. Semua peserta telah menampilkan karya terbaiknya di hadapan tiga juri dan penontonnya. Sama halnya dengan peserta dari sekolah yang bekerjasama dengan Paseban, yaitu :  SMP N 3 Purworejo, SMP N 17 Purworejo, dan SMA N 2 Purworejo. Ketiga peserta ini telah menampilkan karya Rianto Punomo dengan baik di atas panggung gedung kesenian Sarwo Edi Wibowo.
Karya Rianto Purnomo untuk tiga peserta ini adalah tiga buah karya tari kreasi baru dengan garapan yang sangat kreatif dan inspiratif. Tari Sluku-Sluku Bathok  (SMP N 17 Purworejo), Tari Kipat Kacer (SMP N 3 Purworejo), dan Tari Indonesia Emas (SMA N 2 Purworejo) adalah ketiga karya Rianto Purnomo yang tampil di seleksi FLS2N tersebut. Dua trophy berhasil didapatkan dari ketiga karya yang ditampilkan dalam seleksi FLS2N tersebut. Yaitu Tari Indonesia Emas Berhasil mendapatkan Juara 1 tingkat Kabupaten Purworejo menyusul Tari Kipat Kacer yang telah mendapatkan Juara 2 sehari sebelumnya. Sayangnya untuk tari Sluku-sluku Batok masih harus puas di Juara Harapan 1 dalam seleksi tersebut. Tiga karya kreatif ini adalah karya khas Rianto Purnomo yang tidak membosankan untuk ditonton, dan selalu membuat penontonnya bertepuk tangan kagum dengan karya yang tidak mudah ditebak dan selalu ada ide baru yang ditampilkan.
“ Tari Indonesia Emas garapan Mas Pur luar biasa, trik dan adegan yang dibuat selalu membuat saya merinding, dan merinding lagi. Keren! “, kata salah seorang penonton di Gedung Kesenian Sarwo Edi Wibowo. ~Zs~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar